Senin, 26 Agustus 2013

Teman Dunia Nyata vs Teman Dunia Maya

Dunia nyata....
Dunia maya....
Nyata.. Maya.. Nyata.. Maya.. Nyata.. Maya.. Nyata.. Maya

Hahaha, sebagai manusia yang hidup di jaman modern, kita bisa dapet temen dari manapun. Ga dari nyata ga dari maya. Semuanya bikin asyik ataupun malah bikin nyelekit.

Di dunia nyata, temen bisa kamu peroleh dari tetangga, temen sekolah, temen kerja, temennya temen kamu, sama yang ga sengaja ketemu dimana terus enak diajak ngobrol. Bahkan temennya adek atau kakak kamu bisa juga jadi temen kamu. Temen dunia nyata itu enaknya ada wujudnya. Mau kamu bolak balik tetep ada wujudnya. Dia itu nyata, tidak diperkecil, terbalik maupun semu.
Dia bisa diajak bicara face to face, jadi bisa kita bisa liat langsung tulus ga nya omongan dia. Dan yang pasti bisa saling traktir kalo dianya ga pelit.

Temen dunia maya, gampangg banget kamu peroleh lewat jejaring sosial. Dari komen2an facebook, mention2an twitter, buzz2an ym, ping2an bbm de el el yang banyak banget. Disitu bisa dapet temen tanpa pandang status sosial, fisik, pekerjaan. Semuanya pyur asal nyambung. Bisa curhat masalah kamu tanpa perlu khawatir dia bakal bocorin. Bisa bikin ngakak kalo orangnya emang setengah gila. Bahkan banyak waktu kamu yang berlalu tanpa sadar saat kamu ngobrol sama dia lewat keybord maupun keypad.

Perbandingan temen dunia maya vs dunia nyata itu banyak.
Misal saat kamu ulang tahun. Walaupun cuma temen dunia maya, saat ada notifikasi facebook ngasih tau kalo hari ini kamu ultah, dia bakal ngucapin + ngedoain yang baik buat kamu, padahal dia cuma kenal lewat maya.
Sementara temen dunia nyata bakal ngucapin juga saat ada notifikasi. Tapi saat hari ultah kita buat privat. Duarr ga ada yang ngucapin kecuali dia bener2 teman kamu yg perhatian.
Ga nyangka, kok pada ga inget sih. Emang di hp ga pada dikasih pengingat apa. Haha disitulah saat2 jlebnya pertemanan.

Itu cuma salah satu contoh, masih banyak contoh2 lain.
Cukup sekian trima kasih, mau nyata ataupun maya, yang penting kamu ga sendirian :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar