Rabu, 04 Desember 2013

Lebih dan lebih



Berlebihan uang mungkin menyenangkan
Berlebihan teman memperluas wawasan
Berlebihan pacar minta digampar
Berlebihan utang ga bisa tenang
Berlebihan makan menyebabkan kegendutan

Berlebihan itu mungkin menyenangkan tetapi terkadang juga tidak baik.
Berlebihan dalam berbuat baik, bersyukur, sodaqoh itu sudah pasti baik. Tapi berlebihan dengan harta dan membuat kita sombong, itu sangat disayangkan.

Sebagai manusia, rasa syukur memang sangat sulit untuk ditanamkan didalam hati. Kita tidak pernah merasa puas dengan segala hal yang telah kita miliki.

Dimulai dari diri sendiri kita dulu, terkadang kita sering merasa kurang cantik, kurang tampan, kurang putih, kurang tinggi, kurang kurus, kurang mulus. Ckckck, hal2 seperti itu sangat umum dirasakan oleh para remaja masa kini. Dengan masa puber yang memang dilalui untuk bmenarik lawan jenis.
Tapi pernahkah kita melihat kebawah? Orang2 yang tak lebih dari kita. Remaja2 yang tak berfisik sempurna seperti kita. Yang tidak pernah mengeluh dengan semua yang dimilikinya walaupun itu terbatas.
Mereka mungkin juga mengeluh, tapi tak pernah semengeluh yang kita keluhkan. Padahal kita sudah diberi fisik yang sangat2 sempurna..

Yang lebih cantik, banyak.
Yang lebih tampan. banyak.
Yang lebih kaya, banyak.
Yang lebih terkenal, banyak.

Tapi hanya hal2 diatas yang kita keluhkan, karena kita tidak bisa menjadi seperti itu. Tapi lihatlah kebawah...
Berapa banyak orang yang tidak seberuntung kita,,,
Mulailah bersyukur dari sekarang, bersyukur masih bisa bernafas sampai saat ini....

Saya sendiri, juga bukan manusia yang pandai bersyukur. Sangat banyak hal2 yang saya keluhkan. Tapi sebisa mungkin tutupilah, introspeksi dulu diri kita. Apa memang kita pantas mendapatkan semua yang kita inginkan sedangkan kewajiban2 kita sebagai umat saja belum sempurna sesempurna apa yang kita inginkan.


Bersyukur, bersyukur, bersyukur.....
Alhamdulillahirobbillalamin......

2 komentar: