Senin, 10 Juni 2013

Monoton vs Labil

*liat jam* 10.24

Punya blog ga keurus. Bingung mau posting apa. Pengen share tentang trik gratis atau internet ane gaptek. Mau copas, amit2. Tapi tadi pagi pas ane nglakuin kegiatan ane yg monoton tiap 5 hari sekali, temen ane nyletuk "hidup kok monoton amat". Degg, ane langsung nimpalin, "iya juga ya" hahaha



Dari situ ane jadi punya ide buat ngeblog :D *kasih temen gopek*

Yoi, mau posting tentang "monoton" tapi ane juga lagi ngrasain yang namanya "labil"

Oke2 ane mantan ababil (abg labil) MANTAN ye, sekarang sih masih ada cuman kalo kumat doang >.<





MONOTON



Monoton sih menurut ane, sesuatu hal yang ngebosenin tapi terus menerus kita lakuin, entah karena tuntutan pekerjaan atau karena emang itu bagian dari suatu proses kehidupan untuk bisa berubah.

Menurut ane kehidupan ane ga monoton. Tapi monoton banget -_-

Bangun tidur, kerja, tidur lagi. Tapi lebih monoton (alm) mbah surip mungkin. Inget lagunya ga? Bangun tidur, tidur lagi, bangun lagi, tidur lagi, banguuuun, tidurrr lagii. Ga bisa bayangin gimana rasanya bangun, tidur, bangun, tidur. Pasti rasanya pegel banget di badan.

Monoton yang ane alamin sih mungkin yang paling umum. Dimana rutinitas kerja yang paling menyita waktu. Dalam 24 jam sehari, 10 jamnya adalah waktu yang ane habisin ditempat kerja. Kerjaan ane sih ga berat2 amat, cuma sangat ngebosenin.



Apasih sebenarnya yang ngebuat hidup kita monoton?

Ketakutan untuk mencoba hal2

baru.



Buat ane pribadi, ane takut. Misalnya tentang berapa gaji yang bisa ane terima ditempat yang baru. Berapa jarak rumah-tempat kerja ane. Berapa skala yang mesti dipake semisal ane pengen ngebuat peta, jadi ane ga bakal kesasar. Karena ane ngikutin semua episode dora. Bisa dipastiin, dora ga pernah kesasar di episode berapapun. Dora selalu bisa sampai tujuan, jadi ortunya ga pernah khawatir ama dia.



Terkadang karena takutnya kita, kita seperti sedang memakai topeng bersembunyi di balik kebohongan, berkata kalau kehidupan ini pilihan kita. Tapi apa benar? Sudah cukup? Manusia itu makhluk yang ga pernah puas. Itu sifat alami kita, tinggal bagaimana kita mengaturnya.




LABIL

Labil itu anonimnya stabil. Labil itu berubah-ubah. Labil itu naik turun. Labil itu tidak konsisten.

Terus apa keuntungan punya sifat labil?
Banyak hal baru yang bisa kita jadikan pengalaman, asal kita dapat memilah-milahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar